Arsip Tag: D’cost Sidoarjo

Akhirnya…..setelah 17thn

Peringatan : postingannya panjang dan terlalu pribadi. Tapi penting untuk mensyukuri, betapa indahnya hari ini :)  (warning kok pink!!)

 

Ngumpulin teman setelah lulus sekolah itu perlu tekad membara :D. Rencanain reuni…reuni….reuni….tapi gak jalan. Pengen kumpul tapi gak ketemu waktu yang tepat. Tepat bagi siapa?? Dan ada FB itu bersyukur banget lho ya! temen2 yang ilang dari peredaran akhirnya bisa juga buka lagi komunikasi. Setidaknya tahu dia ada dimana, sedang apa dan sama siapa (nikahnya maksudnya!) :P
Kalau teman SMA sih dah banyak banget di friendlist, apalagi teman kuliah, masih sering lha say hello atau chat haha hihi. Tapi kalau teman SMP, gak banyak juga, padahal kalau SMP aku lumayan seneng, gak spanneng kaya waktu SMA, jadi lumayan akrab sama teman2. Dan sekali lagi…bersyukur ada FB……kembali bisa liat wajah terbarunya, keluarganya, bahkan beberapa aktif chat atau bahkan telpon, meski gak bertemu muka….ya itu….hampir selama 17thn!!! *elus dada*

 

Jadi ketika akhirnya Faya dan Vita ngajakin ketemuan, dan harus mundur seminggu, kemudian mau gagal lagi, karena anaknya Vita masuk RS, aku ngotot untuk ngajakin tetep ketemuan, daripada sudah susah nyari ijin ke satpam (lirik pK) eh gak jadi. Maka harus jadi deh ketemuan di RS

Dibanding semuanya, aku sama Vita emang lebih sering ketemu setelah lulus SMP, namanya juga kemudian masuk 1 SMA, trus sama2 masuk UB, lha waktu nyari kosan, aku juga dianter bapaknya Vita :). Kalau Faya masih sering 1 angkutan waktu SMA, karena kami searah pulangnya.

 

Trus, akhir2 ini, si Dadang mantan ketua kelas punya ide ngajakin bukber, Faya yang nyampein. Dan karena kabar2nya datang di akhir2 minggu, dimana kita cuma biasa komunikasi lewat sms dan chat aja, maka infonya sambung menyambung omongan aja :P. Trus masalah pertama datang! KAPAN???? karena masih awal puasa, kita rencanain tgl 4 Agustus, hari Sabtu. Kenapa Sabtu? sebagian besar libur hari Sabtu, dan kalau acara hari Sabtu tuh enak, gak malesin karena besoknya masih ada Minggu untuk molor (kebiasaaannnn!!!) dan gak mikir besoknya mesti masuk kerja dan siapin anak sekolah :)

Trus masalah ke2……DIMANA????? ya, secara, kita terpencar2….dari Gempol, Surabaya, Sedati, Wonoayu….maka garis tengahnya adalah Sidoarjo kota! Tapi aku bener2 gak tau mana yang mesti direkomendasikan secara gak kenal2 amat sama areanya. Sedangkan Vita udah pasrah!! si pemilik ide aka Dadang tiba2 menghilang, dan Faya ngejar2 dengan pertanyaan, sedangkan, Sabtu Minggu kan aku males2an gitu? :D….. jadilah Senin pagi pasang status setelah berbulan2 gak bikin status di FB, dengan menekan urat malu, nanya2 ke seleb2 Sidoarjo :) (makasih Fety, Devy dan pak Reza), setelah gagal googling2. Untung mereka baik2 dan responnya cepettt……jadi deh dapet beberapa nama tempat. Urusan berikutnya, nongkrongin 108…….trus nanya2 ke RM yang sudah direkomendasikan.

Dan ternyata………….nyari tempat makan untuk bukber dengan waktu yang kurang dari 1 minggu itu masalah banget!!!! Rata2 RM dengan masakan enak dan menawarakan tempat lesehan itu sudah full booked. Kalaupun ada, itu harus makan di meja kursi (kurang seru kan?)….hunting lagi dapet tempat lesehan, tapi katanya masakannya kurang nendang. Dan semua RM itu gak nerima booking lewat telpon kalau lagi puasa gini, semua harus didatangin. Dan soal menu gimana? gak bisa lewat fax yah? lha terus….padahal dapet daftar menupun, kita gak bisa komunikasi karena jauh2an gini……..trus mau pesen seberapa? lha wong orang yang mau dateng aja serba gak pasti gini. Hadohhhh…..lumayan repottt!!!
Untung Faya mau diberdayakan. Dia emang tinggal di Wonoayu sih, tapi kerjanya di Sidoarjo kota, jadi pulang kerja bisa lha dia dateng ke tempat2 yang sudah direkomendasikan, kalau perlu DP dan harus milih menu dulu pun, Faya masih sanggup (anak baik!!!!)

Ini yah barangkali ada yang perlu, ngadain bukber tahun depan…..

kata pak Reza :

cianjur enak , handayani enak, qendi enak, joyo lumayan, podojoyo lumayan, RM wong solo ya gitu, ada lagi mriah di bekas bangunan wong solo, trus ada di cemengkalang …ada sri raras, redjo, dll.

  • RM Lesehan Joyo, Taman Pinang Indah, Telp. 031-8052620, untuk booked RM Joyo, harus datang, DP minimal 100.000,-, sekalian tentuin menu.
  • RM Qendi, (kt Reza rasa lebih universal, jadi kalau org diluar Sda masih bisa menerima). Telp. 031-8073490. Harus datang juga
  • Ikan Bakar Cianjur, Telp. 031-8052300, gak jadi nelpon, karena belum diangkat melulu. Katanya ada fax, jadi barangkali nanti bisa minta dikirimi daftar menunya lewat fax.
  • D’cost, telp 031-8073681 – 683. Belum nelpon juga :) kalau SunCity Mallnya 031-8071060 – 8071026
  • Warung Redjo, Katanya ada paket untuk 10org, Rp 245.000, excl PPn. Menu ayam bakar, goreng, gurami bakar, goreng, nasi, teh, urap dan cah kangkung,  dan 375.000 excl ppn. Bedanya yang mahal, ada cumi dan apalagi (lupa :) )

 

Karena rata2 lesehan sudah penuh, apalagi weekend dan kalau di meja kursi kurang nyantai, iseng2 aku nawarin gimana kalau di rumahku aja, rumah kosongku maksudnya :), eh lha kok si Faya malah gembira, dan ketika aku saranin untuk tetep pesen makanan dari RM Joyo, Faya malah nawarin untuk pesen aja di saudaranya yang udah terkenal enak dan murah. Saudaranya ini punya warung semacam Joyo gitu juga :). Trus ketika ide ini ditawarkan ke anak2 (lagi2 lewat chat dan sms) mereka semua setujuh!!! HORE!!!!!

 

Jadilah aku dan Faya kemudian yang menghitung budget, menghitung menu, dan siap2, bagi2 tugas juga ke Vita (yang dengan tegasnya gak mau disuruh untuk bawa tahu dan tempe) dan untungnya, yang awalnya aku mau nekat aja bawa motor sama Inot, pK akhirnya pulang juga dari dinasnya di LN (ehehehehehehe….dari Madura maksudnya! huahahahahaha) dan setuju untuk nganterin. Alhamdulillah!!!! biasanya, aku jarang OL di FB, akhir2 ini mantengin terus kalau ada PM, komen, dan mainan HP terus!!! :)

Jadilah, setelah hitung2, dan komunikasi, akhirnya Faya bisa mesen sejumlah menu, ditambah ngalahi bikin nasi, aku kebagian sediain minuman dan Vita bawain buah :) dan Alhamdulillah pula ada rejeki, jadi bisa beli2 barang2 buat ditaruh dulu di rumah baru. Beli piring tambahan di Toeng Market (yang sumpah, aku pengen balik lagi kesini!!!! :) ), beli printilan lebay (aku kan emang suka lebay) dan siapin2 barang2 buat dibawa kesana (yang ternyata jadi 1 bagasi full) lha kan ini rumah kosong! sumur aja sejak bikin dulu, belum pernah dilihat lagi! kamar mandi juga belum dibersihin, lap pel juga belum beli, bahkan……lampu aja belum dipasang!!!! Maka jadinya jauh2 hari sudah bikin catatan apa aja yang perlu dibawa :)

Setelah semuanya tertata manis……kenapa yah, perasaan aneh tiba2 datang…..perasaan…..”eh tar kikuk gak yah…..(setelah belasan tahun gak ketemu ini!)….eh apa gak jadi aja kali ya…..kok aku jadi males *dilempar kolor pK*”

Jadilah hari Sabtu itu kita berangkat jam 2 siang (karena nunggu ibu dulu) dengan bagasi full isi galon Aqua :) container isi piring, tas gede isi bahan pembersih, sikat kamar mandi dan WC, sekresek isi sendok plastik, kertas bungkus dan kantong plastik, 2 botol isi cairan gula dan teh :), tongkat buat masang lampu, pel2an Scotch Brite andalan, magic com, 1 tas isi sajadah dan mukena tambahan, ember buat ngangkatin air, dan baju :D tak lupa juga printilan buat mainan Inot :)

Nyampai disana langsung masang tampar ke ember, nimba air bok! ngisi kamar mandi…..ngosek lantai (ibu ding! ibu tuh suka banget bantu2 meski diminta istirahat juga, gak tega kali yah!) ngangkatin air terus….ngepel……huahahahaha….capek yo! sampe kadang belum selesai pun duduk dulu menggos2! dan ketika sorenya, ibu bilang untuk nambahin beli tong gede aja, buat cadangan, ya tar kalau tamu dah dateng dan air di bak air nggak cukup kan repot juga kalau harus nimba dulu. Baiklah!!! keluar bentar beli gentong, tambahan keset, timba lagi dan nemu rak sepatu murah tapi lumayan buat naruh handuk, karena beli jemuran handuk gak ada. Terus ngangsu lagi…ngangkatin air lagi….gemporrr!!!! Udah hampir Maghrib, HP mulai rame, tat tut tat tut……dan teman2 mulai berdatangan. Alhamdulillah……

 

Yang pertama datang Fauzy beserta istrinya (Riska) yang cantik dan putranya Rifan yang masih PG. Trus Faya beserta suami yang sempet muter2 juga tapi karena tadinya pintunya kututup jadi ragu (hla rumah ini hadap barat, jadi lumayan lha :) ) trus Vita beserta suami dan putrinya Nisa yang seumuran ama Inot. Trus ketika kita sholat, Dadang, Istri (mba’ Ratih), Anton, istri dan dua putrinya Jenny yang cantik (dan TK B juga) dan Indy (belum genap 2thn) yang lucu dan selalu gaya!

Dan ternyata, apa yang aku takutkan gak terjadi kok! sempet diem2an sih……tapi ternyata kemudian seru!!!!! apalagi Rifan cocok banget sama Inot (cocok ributnya!) yang sepanjang waktu gak brenti lari2 tereak2 dan guyonan terus :) . Alhamdulillah juga, makanannya cukup, gak berlebihan, dan semuanya enak…..oh ENAKKKK!!!!!. yang sukses bikin Faya jadi terkenal pinter masak (padahal!!!!)

Setelah sekitaran 17thn ini, baru tahu…..kalau Vita juga menikah Mei 2006, tepat seminggu sebelum aku! Anton dan Dadang tinggal di komplek yang sama tapi tidak saling tahu, hingga mereka dipertemukan ketika berteduh saat hujan di suatu tempat di Surabaya sono. Dadang cinlok dengan nyonyanya yang asal Cepu di kantornya sono, dan sumpah….mirippppp banget mereka ini!. Vita dan suaminya itu kaya Soimah dan suami. 1 jurusan, dan 1 UKM, kemudian cinlok :D. Dan yang terakhir Fauzy ternyata tinggal di Bumi Suko, beberapa jengkal aja dari rumah kami ini :) bukankah FB memberikan manfaat yang banyak bagi kami? tengkyu ya Mark! :).

Di malam itu, kurasa, semua teman bahagia!!! meski kami untuk konsumsi tak berlebihan dan harus BDD (maaf ya! ini belum syukuran tempatin rumah lho ya! :D). Seadanya banget!!! lha wong penerangan juga masih di ruang utama dan kamar mandi aja, duduk juga beralas karpet aja, makan minum pake peralatan sekali pakai :). Tapi ngumpulin segelintir orang ini aja bondo nekat lho!!! rencana cuman 2mgg itu asline bikin capek juga! tapi aslinya gak kerasa capek tuh, kita seneng!!! dan gak sabar nunggu harinya. Teman yang nyinyir sih ada lha…..tapi, gak mengurangi semangatnya kita tuh!!!! Alhamdulillah……meski selesai acara, aku harus beres2 buat bawain barang2 pulang lagi, matiin lampu dan balik kucing lagi!!! aku tetap senang!!!

Terima kasih ya teman-teman, sudah datang dan gak komplain atas kesederhanaannya.

PS. seneng banget liat teman2 sudah sukses semuanya :) semoga kita bisa ngumpul2 lagi, lebih besar lebih baik! aamiin!!!

ki : pasangan ala Soimah
ka : Anton dan Ny. Dadang (kenapa Anton pindah kesitu, karena sudah hampir tiba gilirannya memperkenalkan diri :) )
searah jarum jam : Faya, Vita, suami Faya, Anton, Dadang, Ny. Dadang, Ny. Fauzy, Fauzy, DAdang dan keluarga Anton, Fauzy dan pel2an andalan :)

 

dan gongnya adalah………..

Nisa, si imut bergaun pink, Inot dan Rifan si biang ribut, mbak Rara, dan Indy yang lucu dan gemesin

PS : dapet berita gembira lagi pagi ini. Sobat aku…….. :)